Header Ads

Tutorial Swap internal Galaxy Young"GT-S5360" Lengkap

swap internal galaxy young
Kali ini saya mencoba berbagi pengalaman Tutorial Swap internal Galaxy Young "GT-S5360"Lengkap, Mungkin kalau anda cari di google akan ada ribuan toturial swap internal Galaxy Young "GT-S5360" dari beberap toturial yang saya coba dari hasil pencarian di Google tidak berhasil, apakah saya kurang teliti dalam membaca dari penjelasannya ? atau ada hal yang tertinggal ?,yang pastinya saya tidak berhasil dalam melakukan swap internal galaxy young dengan berpodoman dari satu web atau blog yang menjelaskan tata cara swap internal galaxy young. ini berdasarkan pengalaman pribadi saya. Akhirnya Galaxy young bisa saya swap internal menjadi 4Gb . 'Lihat gambar sebagai buktinya'. Langkah pertama yang saya lakukan, Flash Via Odin dengan Rom S5360_DXLJ1_OLBLG1_DXLI. Cara flash bisa anda cari di google.
 Note: kalau galaxy young anda 'Normor versi gingerbread.dxlji' langkah ini dilewati saja.
Kurang lebih seperti gambar dibawah ini.

swap internal galaxy young
Langkah kedua flash via CWM DeodexDXLF1_Full dan anda tidak perlu root lagi karena ini rom ini sudah rooted dan berbahasa indonesia.

Kalau dua tahap ini sudah anda lakukan Galaxy Young GT-S5360 siap kita swap internal.
Langkah-langkahnya sebagai berikut.
1.Download CWM.ext-s.RV4-kernel7.final saya jadikan satu file tinggal anda extraxt di sd card.
 Partisi SD card. Matikan Galaxy Young / masuk Discovery Mode / tekan tombol volume atas + home +  pawer / pilih apply update from sdcar  / pilih CWM.zip kemudian pilih 'advanced'/ pilih Partition SD Card. silakan anda partisi sesuai yang inginkan kemudian boot ulang. Dalam tutorial ini saya menggunakan SD card Class 10 dengan kapasitas 16gb.

2.Install RV4-kernel7.final via CMW
Cara install  RV4-kernel7.final. Matikan Galaxy Young / masuk Discovery Mode / tekan tombol volume atas + home +  pawer / pilih apply update from sdcar  / pilih CWM.zip / pilih install zip from sdcard / pilih choose zip from sdcard / pilih RV4-kernel7.final.zip kemudian boot ulang.

3.Install ext-s.
Cara install  ext-s. Matikan Galaxy Young / masuk Discovery Mode / tekan tombol volume atas + home +  pawer / pilih apply update from sdcar  / pilih CWM.zip / pilih install zip from sdcard / pilih choose zip from sdcard / pilih ext-s.zip kemudian boot ulang.
swap galaxy gt-s5360
Buka apps yang saya kolom merah pilih Remove All Methode / pilah allow biasanya galaxy young akan melakukat boot ulang. kalau tidak melakukat boot ulang secara automatis matiin saja galaxy youngnya kemudian dihidupkan lagi tunggu setelah normal , buka appa Ext manager lagi / pilih Install Amarullz galaxy young akan melakukan boot ulang. Silakan anda cek apakah Internal Galaxy Young sudah bertambah atau berkurang.Selesai sudah Tutorial Swap internal Galaxy Young "GT-S5360"Lengkap.
 Tester By Almunai berjalan secara normal tanpa ada kendala apapun.
Note: apapun yang terjadi resiko tetap ditanggung pemenang.

No comments

Silakan Berkomentar Atau Kasih Keritikan Dengan Sopan Dan Santun

Powered by Blogger.